Senin, 29 Oktober 2012

Adipati itu...




Adipati Koesmadji atau yang dikenal sebagai Adipati Dolken yang terlahir di Bandung, 19 Agustus 1991 ini merupakan seorang aktor Indonesia. Berawal dari ajakan sang kakak, cowok yang akrab disapa Dodot ini jadi sering wara wiri di layar televisi maupun layar lebar nasional. Adipati memulai kiprahnya di dunia entertainment saat dirinya menginjak kelas 2 SMU, ketika itu kakak perempuannya, Gianina Emanuela mengajaknya untuk bergabung dengan Headline Management.

Setelah bergabung dengan Management yang sudah banyak mengorbitkan artis seperti Chicho Jerico, Rezky Aditya sampai Nia Ramadhani ini, Dodot langsung menjalani 4 sampai 5 kali casting dalam seminggu.

Ia pun mulai dikenal ketika berperan sebagai Virgo dalam sinetron Kepompong dan film berjudul Putih Abu Abu dan Sepatu Kets serta Malaikat Tanpa Sayap. Cowok blasteran Jerman-Jawa ini ternyata tergila-gila banget sama yang namanya Game Online yang sering dipantengin 24 jam penuh.

Gara-gara hobinya tersebut, saat SMP Dodot pernah bolos sekolah selama 3 bulan, dan ia pun akhirnya mendapat ancaman Drop Out dari sekolahnya. Anak ke 3 dari 3 bersaudara ini mengaku sekolahnya sempat berantakan gara-gara hobinya di warnet. Ia memutuskan home schooling saat menginjak bangku 2 SMU, kecintaannya akan dunia game membuat dirinya ingin menjadi seorang Programer dan bisa membuat game sendiri serta berkeinginan untuk melanjutkan kuliahnya di jurusan IT demi mencapai cita-citanya.

Adipati menyadari bahwa karirnya saat ini masih belum apa-apa , dirinya pun masih ingin terus menekuni dunia akting, belajar dan terus belajar adalah hal yang selalu dilakukannya. Belajar dari pengalaman dan dari sekitar akan membuatnya lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar