Senin, 29 Oktober 2012

Sang Martir review

Jadi ceritanya hari ini aku nonton film "Sang Martir" di bioskop, sendirian! yaa..sendirian. kenapa? masalah buat lo? ppfftttt..

 Kenapa mau nonton film Indonesia? karena saya Cinta Indonesia. yeah..DAMN I LOVE INDONESIA kalai kata VJ Daniel mah.. :)
Tertarik nonton Sang Martir juga karena judulnya yang familiar dan pemerannya adalah Adipati Dolken, idola saya. Selain pemeran yang lain yang juga gak kalah keren dan juga idola - idola saya juga ternyata, misalnya Om Tio Pakusadewo, Gerindra Bimo, dll.Ceritanya kayak apa? Bagus gak? yaa..kalau itu sih..kalian nonton sendiri aja kali ya..kalau aku ceritain disini, kan gak seyu..

Disini, aku mau nge review dari film "Sang Martir", apa itu review? hmm..apa ya..aku yo ndak ngerti sebenernya. buahahaha.., wess lah simak wae yo? :)

Yang pertama, bagian yang positifnya dulu yah...
 Film Sang Martir bikin saya tertarik, karena ada beberapa part yang bikin saya merinding. Pada saat bagian dimana Adipati sebagai Rangga nekat datengin Rambo, karena adeknya Rambo udah memperkosa Lili ( Widy Vierra ) waktu pulang sekolah sampai ngebunuh adeknya Rambo hingga Rangga masuk penjara. Ada juga waktu ending, temennya berjihad dengan bertukar BOM Bunuh diri sama si Rangga. karena temennya pengen Rangga tetep jagain Panti Asuhannya. that is so sweet :)

Menceritakan perbedaan Agama yang begitu kental, bahwa berbeda agama bukanlah menjadi suatu penghalang untuk kita bisa menjalin hubungan dengan sesama. Entah itu hubungan pertemanan, pacaran bahkan relasi pekerjaan. Dan bikin nangis waktu adegan Jihad temennya Rangga, gak nyangka kalau dia mau menggantikan Rangga untuk berjihad :'(

Cerita yang gak biasa, dan gak bisa ditebak endingnya adalah ciri-ciri film yang aku suka dan wajib ditonton. Indonesia? Film Indonesia? selera lo cuma sebates film Indonesia doang ta? ENGGAK! aku suka film luar, tapi apa salahnya mencintai negeri sendiri dahulu untuk mencintai negeri lain. Hargai karya anak negeri sendiri dulu dan Bangga, baru hargai karya negeri lain dan Berkembang :) 

Yang kedua, bagian negatifnya. Cerita yang hampir sama aku temuin di film "Tanda Tanya" tentang pengorbanan seseorang yang menyelamatkan banyak orang di suatu Gereja. Sama - sama berjihad demi Agama dan sesama. Om Jamal Mirdadnya mana? Widy Vierra nya juga cuma segitu doang? uwuwuwu..

Dah ah..segitu aja..masukannya? Detail cerita lebih di perhatikan, jangan terlalu kebawa simple nya tapi jadinya kurang greget. Eh..aku ngasih masukan begini yang baca siaappa?ihihi.. yaa..berharap dibaca sama yang bikin filmnya deh. Amin :)

Kalau mau tahu synopsis nya bisa diliat di sini.
Kalau mau lebih seru biar gak penasaran ya nonton aja gih. Kayak aku dong,, walaupun nonton sendirian kan. Tapi karena gak mau ketinggalan cerita serunya jadi ya wajib nonton :')

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar